Bagaimana Pola Sarapan Masyarakat Indonesia?

Rakyat Indonesia mempunyai pola sarapan tersendiri. Dari hasil survey yang di lakukan Cookpad Indonesia pada pemakai Cookpad di semua Indonesia, di ketahui 82 % responden perempuan yang telah menikah terbiasa sarapan dan juga 87 % memasak sarapannya di rumah.

Hal ini tentu saja cukup baik sebab dengan sarapan, badan akan mendapat energi untuk bisa mengawali hari dengan kondisi optimal. Kami pun juga bisa memilih sendiri menu sarapan yang terbaik untuk keluarga.

“Selain itu, sarapan bisa mendatangkan moment kebersamaan dengan keluarga di saat pagi hari sebelum akan memulai aktivitas harian,” jelas Chief Communications Officer, bernama Aprina Dwi Pancari lewat release yang diterima Republika, Jumat (10/2).

Dia berkata menyiapkan sarapan pun juga bukan sesuatu hal yang susah sebab sebesar 79 % responden dapat meluangkan waktunya 30 menit untuk menyiapkan sarapan. Tentu saja, ciptaan menu sehat dan juga hemat baik dari sisi harga ataupun waktu menjadi opsi.

“Untuk sebagian orang, memasak itu sulit padahal dengan memasak sendiri secara tak langsung kami menerapkan pola hidup sehat sebab bisa memilih sendiri bahan-bahan segar dan juga meracik sesuai selera,” ujar dia.

Dari survey itu pun juga di ketahui menu berbahan dasar nasi dan juga roti faktanya dominan dipilih menjadi menu sarapan selain di antaranya yaitu bubur, sereal dan juga buah-buahan. Kandungan karbohidrat dan juga gula yang terkandung di dalam nasi menjadi salah satu sumber tenaga yang cepat sebab mudah diserap oleh badan begitu juga dengan roti, makanan yang cukup mudah ditemui dan juga banyak diminati. Roti yang bahan dasarnya adalah tepung dan juga air yang di fermentasikan dengan ragi menjadi pengganti makanan untuk sarapan sebab di nilai praktis dan juga mengenyangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *