Benarkah Buah Nanas Madu Bisa Menurunkan Kolesterol?

Belakangan ini kami tentu sering menemukan penjual nanas madu yang berada di pinggir jalan. Buah yang mempunyai ukuran lebih kecil dari nanas ini pada umumnya di klaim mempunyai rasa yang lebih manis kalau dibanding dengan nanas pada umumnya. Banyak orang yang yakin bahwa dengan mengonsumsi buah nanas madu ini, maka kami dapat menurunkan kadar kolesterol dalam badan. Apakah hal ini benar adanya?

Ahli kesehatan nutrisi yang bernama Jansen Ongko, MSc, RD, mengatakan bahwa nanas madu yaitu salah 1 buah yang kaya akan beragam vitamin, serat, antioksidan, mineral, mangan, serta pun juga vitamin C. Dengan rutin mengonsumsi buah yang manis ini, maka kami dapat mendapat kadar vitamin C yang cukup diperlukan untuk kesehatan badan.

Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C, maka kami dapat menjaga sistem kekebalan badan, menahan flu, menjaga kesehatan pembuluh darah, sampai menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. adanya kandungan serat juga dapat menolong penurunan kadar kolesterol dalam badan dengan signifikan.

Tidak cuma vitamin C, kandungan mangan yang ada dalam buah nanas madu ini pun juga dapat menolong badan memecah asam amino serta protein yang lebih baik. Selain itu, mangan pun juga dapat menahan diabetes sekaligus juga menurunkan kadar gula darah.

Nanas madu faktanya pun juga mempunyai kandungan enzim bromelain yang mempunyai sifat anti inflamasi hingga dapat menahan adanya peradangan serta gangguan pada metabolisme badan. Adanya enzim ini yang membuat sistem metabolisme pada badan dapat bekerja dengan lebih penuh hingga lemak pun dapat di ubah ke energi menjadi lebih efektif.

Cuma saja, bukan berarti dengan mengonsumsi nanas madu saja kami telah dapat menurunkan kadar kolesterol. Berdasarkan Jansen, kami pun juga mesti lebih baik dalam mengontrol pola makan sehat, khususnya memperbanyak asupan sayuran serta buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *