Ini Dampak Kasar Orang Tua ke Pendidikan Anak

Apa Kamu suka berteriak, memukul ataupun memakai fisik untuk mendidik anak Kamu, Kalau iya, bersegeralah mengubah gaya pendidikan anak Kamu.

Sebuah study mengungkapkan, pola pendidikan kasar orang tua akan memengaruhi suatu hal negatif terhadap akademis anak. Hal ini menurut penelitian pada 1.482 siswa di kota Washington. Penelitian ini di ikuti selama lebih 9 tahun pada anak-anak dari kelas 7 hingga berakhir 3 tahun setelah lulus SMA.

Peneitian yang di lakukan ilmuwan Amerika ini menunjukkan kalau siswa yang dibesarkan secara kasar kemungkinan besar nanti akan mencari kelompok sebaya yang lebih penting dari tanggung jawab lain. Hal ini termasuk juga mengikuti aturan orang tua.

Kondisi itu jelas akan bisa membuat mereka makin terlibat dalam perbuatan yang lebih berisiko pada usia remaja. Perempuan akan jadi lebih terlibat dalam perbuatan seksual sedangkan laki-laki dalam tindakan yang salah seperti memukul dan juga mencuri.

“Dalam penelitian saya, orang tua yang keras akan menurunkan suatu tingkat pendidikan anak,” kata Kepala Peneliti dari universitas Pittsburgh di kota Pennsylvania, Amerika Serikat, Rochelle F. Hentges, dikutip Indian Express, Ahad (12/2).

Selanjutnya, anak-anak dengan cara didikan ini akan lebih mengandalkan teman-temannya. Bukannya melaksanakan pekerjaan rumah, mereka akan memutuskan untuk lebih menghabiskan waktu bersama teman-teman. Mereka merasa kalau tak ada yang salah dalam melanggar aturan demi menjaga hubungan dengan teman-temannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *